Minggu, 22 Mei 2016

Semangat Senin

Haii, semangat senin
Back to work buat yang kerja kantoran, dan back to aktifitas online buat momi-momi cantik. yang udah selesai anter anak sekolah, selesai beres -beres dan masak.

Pagi ini harus ceria dong meski di akhir bulan, apalagi kita sebentar lagi menyambut bulan ramadhan, setelah 2 hari gak posting apa-apa, karena weekand di rumah aja, dan laptop di rumah lagi ngambek, alhasil cuma bisa masak-masak cantik aja.hehhe

Mau sedikit curhat dulu nih, sebetulnya saya juga gak bisa masak loh, apalagi yang kaya chef chef di tivi beuuh jauh deh pokoknya. tapi saya disini mau sedikit share aja nih ya, siapa tau ada yang sama dengan saya bingungg gitu dengan masak memasak. aku saranin buat kalian momi-momi atau istri-istri baru yang belum pernah ke dapur mungkin bisa di coba beberapa resep praktis dari aku.

kemaren kan hari minggu di kulkas ada ikan dan jagung, aku masak praktis aja jagungnya aku bikin prekedel jagung. resepnya mudah dan simple banget.

Bahan:
- 1 buah jagung manis di sisir (bukan pakai sisir rambut ya) hehehe
- 2 buah telur ayam
- 1/2 bungkus masako/royko (penyedap)
- 4 sendok tepung terigu
- seujung sendok garam
-minyak goreng untuk menggoreng

Caranya :
-Jagung yang udah di sisir di hancurkan kalau aku biasanya di ulek pake cobek
-kemudian setelah hancur masukan wadah, masukan telur ,penyedap dan garam di aduk, kemudian masukan tepung terigu , aduk rata. 
-Panaskan penggorengan dan goreng deh sampai kecoklatan. 
-dan prekedel jagung siap di hidangkan.




Selamat mencoba ya, 
Kalau ikannya aku buat pindang kuning ala chef nia yang simple praktis dan gak ribet

Bahannya:
-Ikan  yang sudah di bersihkan
-Bumbu yang di haluskan :
 5 buah cabai merah atau kalau mau pedas tinggal di tambah rawitnya.
 3 siung bawang putih
 3 siung bawang merah
 1 ruas kunyit 
1/4 sdm garam
-2 lembar daun salam dan 2/3 ruas sereh 
-gula 
-penyedap
-minyak secukupnya untuk menumis bumbu

Caranya:
-setelah bumbu halus, panaskan wajan dan beri minyak sedikit untuk menumis bumbu, masukan sereh dan daun salam yang sudah di cuci, kemudian setelah wangii masukan ikannya dan beri air 400ml. beri penyedap dan gula, tutup sebentar sampai airnya menyurut dan ikannya empuk
.
-sesekali di cobain ya rasanya, kalau kurang garam beri garam lagi, 
-setelah rasanya sedap, dan ikan empuk, matikan apinya, dan siap di hidangkan.



Gampang kan,.
follow terus ya, akan di lanjut novel part 2 nya dan hari ini akan ada bahasan tentang Empowr dan Paypal.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar